Minggu, 16 Mei 2010

Seorang Polisi Pecahkan Rekor MURI

Nusantara / Minggu, 16 Mei 2010 10:29 WIB

Metrotvnews.com, Enrekang: Seorang polisi dari Kepolisian Resor Enrekang, Sulawesi Selatan, mencatatkan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ia dapat mengapung di air tawar dengan waktu terlama. Delapan jam.

Pemecahan rekor ini disaksikan langsung pihak MURI dan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan ratusan warga. Aksi ini berlangsung di kolam renang Lewaja, Enrekang. Pemecahan rekor ini dipimpin langsung Kapolres Enrekang Ajun Komisaris Besar Polisi I Made Giri dibantu Pemkab Enrekang.

Kompol Takdir mulai terbiasa mengapung saat masih bertugas di kepolisian air dan udara selama sebelas tahun dengan berbagai tempat penugasan di Indonesia. Untuk mewujudkan pemecahan rekor MuRI, ia latihan fisik ketahanan air, keseimbangan, konsentrasi dan pernapasan selama kurang lebih sebulan terakhir.

Takdir bangga dengan apa yang dicapainya ini di usianya yang sudah tak muda lagi. Apalagi, aksi ini memberikan kenangan indah buat Polri, khususnya Polres Enrekang. Penghargaan ini MuRI ini persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dia berharap ada polisi-polisi lain yang kelak bisa mengikuti jejaknya untuk menorehkan prestasi. (BEY/Aris Bafauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar